Sukses

Menpora Siapkan Bonus buat Atlet ASEAN Paragames

Menpora juga menyiapkan nominal uang untuk atlet peraih medali perak dan perunggu ASEAN Paragames

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan segera mencairkan bonus untuk para atlet yang mengikuti ajang ASEAN Paragames 2017. Atlet penerima medali emas akan diberikan bonus Rp 200 juta.

"(Penerima medali) emas (dapat bonus) Rp 200 juta. Seperti yang diraih di SEA Games," kata Menpora di Istana Negara Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Sementara itu, bagi atlet peraih medali perak dan perunggu ASEAN Paragames 2017, Imam menjelaskan, saat ini masih menyiapkan nominal uang yang akan diberikan. "Sedang kami siapkan (nominal bonusnya)," tutur dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku bangga dengan prestasi para atlet Indonesia selama ajang Paragames 2017. Jokowi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet Indonesia yang menjadi juara umum.

"Sebuah prestasi yang luar biasa yang harumkan nama bangsa, nama negara. Dan saya rasa seluruh rakyat yang ada di negara ini sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih," ujar Presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar para atlet tidak langsung berpuas diri atas prestasi yang diraih serta terus berlatih. "Selamat atas kerja kerasnya mengharumkan nama bangsa," tandas dia.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia dalam ASEAN Paragames 2017 sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu. Tak hanya itu, dalam ajang ini Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Malaysia yang meraih 90 medali emas, 85 perak, dan 83 perunggu.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.