Sukses

Ali Adriansyah Raih Hasil Positif di World Supersport 300

Ali Adriansyah harus mengawali lomba dari urutan ke-35 karena kendala teknis

Liputan6.com, Jakarta Pembalap muda Tanah Air, Ali Adriansyah Rusmiputro, menunjukkan daya juang tinggi dalam perlombaan World Supersport 300 (WSSP 300) putaran ke-8 yang digelar di Sirkuit Nevers Magny-Cours, Prancis, Minggu lalu (1/10/2017). Ali Adriansyah yang memperkuat Pertamina Almeria Racing Team berhasil finis dengan melewati sedikitnya 14 pebalap yang turun di WSSP 300.

Ali Adriansyah harus mengawali lomba dari urutan ke-35, karena sebelumnya di babak kualifikasi yang digelar Sabtu (30/9/2017) kemarin, ia sempat mengalami kendala teknis.

“Memang kemarin pada saat babak kualifikasi, cuaca di Magny-Cours hujan. Lantas saya terjatuh di tikungan ke-7, yaitu tikungan Nurburgring yang kemudian menyebabkan kondisi motor mengalami kerusakan sebesar 60 persen,” cerita Adrian.

Namun, dengan ketekunan dan kegigihannya, Adrian berhasil untuk tetap tampil maksimal dan positif dalam mencari celah untuk bisa meraup hasil baik di putaran Magny-Cours.

“Satu hari terakhir ini, tim mekanik dengan sigap dan kerja keras segera membenahi motor saya yang sempat mengalami kerusakan cukup parah. Akhirnya dengan keadaan seperti ini, saya tetap berpikir positif dan memaksimalkan kinerja dari motor saya.

” Pada saat perlombaan WSSP 300, diketahui bahwa pihak penyelenggara tidak memperbolehkan adanya warm up lap, yang membuat para peserta harus langsung memulai perlombaan tanpa adanya sesi pemanasan. Adrian pun dengan cepat menyiasati hal ini dengan strategi-strategi matang yang telah direncanakan.

“Baik David Garcia maupun Maturana tetap memberikan motivasinya kepada saya, yang membuat saya mampu melewati sedikitnya lima pebalap di lap-lap awal lomba. Dan kemudian langkah positif ini terus berlanjut sehingga saya kembali dapat melewati beberapa pebalap lagi yang pada akhirnya Alhamduillah bisa membuat saya finis di posisi ke-21 meski start dari urutan ke-35,” lanjut Adrian.

Untuk selanjutnya, Adrian mengaku ingin langsung fokus berlatih untuk menghadapi putaran terakhir WSSP 300 yang akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober mendatang.

“Motivasi saya tetap tinggi, semangat saya tetap berkobar, dan tentunya harapan selalu ada. Insya Allah saya akan langsung berlatih keras untuk menghadapi putaran terakhir di Jerez dan menunjukkan kemampuan saya untuk bisa tampil semakin baik di ajang Internasional WSSP 300 ini."

"Terima kasih untuk dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat Indonesia yang membuat saya tetap memiliki semangat untuk tidak pantang menyerah,” kata Ali Adriansyah.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.