Sukses

Pelatih Real Madrid Larang Bale Perkuat Timnas Wales

Winger Real Madrid, Gareth Bale sudah tiga kali mengalami cedera sepanjang tahun 2017.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melarang pemainnya, Gareth Bale memperkuat Timnas Wales. Mengapa Zidane melarang winger Real Madrid itu?

Bale masuk dalam skuat Wales untuk melawan Georgia dan Republik Irlandia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Ini bakal menjadi laga pertama Bale bersama Timnas Wales pada 2017.

Namun sayangnya, Zidane melarang Bale memperkuat Wales, karena kondisinya yang belum 100 persen. Sepanjang tahun 2017, Bale sudah tiga kali mengalami cedera.

Bale tercatat mengalami cedera engkel pada Januari hingga Februari 2017. Kemudian dia mendapat cedera yang sama pada April lalu. Eks winger Tottenham Hotspur itu juga mengalami cedera otot pada Mei 2017.

"Dia akan bermain dengan tim nasionalnya. Dia memang belum bermain, tapi dia masih memiliki sedikit masalah. Kami lebih memilih dia tidak bermain (untuk Wales)," kata Zidane, dikutip dari Sports Mole.

Saat ini, Bale yang memperkuat Real Madrid sejak 2013 sudah tiba di tempat latihan Timnas Wales, Vale of Glamorgan pada Senin (2/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.