Sukses

Penyesalan AC Milan Tak Datangkan Maurizio Sarri

AC Milan bersama Vincenzo Montella terseok-seok musim ini. Dari tujuh pertandingan, Rossoneri sudah menelan tiga kekalahan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, mengaku pernah menyarankan kepada para petinggi Rossoneri untuk merekrut Maurizio Sarri. Sayangnya, nasihat Sacchi tak didengar.

Sarri sukses membawa Napoli meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A musim ini. Pencapaian Napoli tersebut menjadi rekor di Serie A. Adapun AC Milan bersama Vincenzo Montella terseok-seok. Dari tujuh pertandingan, Rossoneri sudah menelan tiga kekalahan.

"Saya dulu berbicara dengan CEO Adriano Galliani dan Presiden Silvio Berlusconi. Saya mengatakan kepada mereka bahwa jika mereka mempekerjakan Sarri, mereka akan sukses dalam waktu yang lama, sama seperti saat mereka mempekerjakan saya," kata Sacchi kepada GR Parlamento.

"Berlusconi ragu-ragu dan akhirnya menyesali hal itu. Berlusconi adalah seorang presiden yang hebat, yang terbaik di Italia dan di luar juga. Dia tidak pernah berpikir kecil. Saya juga menasihatinya untuk mendapatkan Paulo Dybala, pemain hebat dan sangat cerdas," katanya.

AC Milan sendiri tumbang 0-2 di tangan AS Roma, akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut membuat Rossoneri terpaku di posisi tujuh klasemen Serie A.

"Jika saya harus membicarakan Milan hari ini, saya harus mengungkapkan pikiran yang tidak terlalu positif. Saya menunggu mereka menjadi tim bagus karena rasa hormat yang saya miliki untuk Montella, tapi saya tidak ingat ada klub besar yang membeli 11 pemain baru dalam satu musim sebelumnya," Sacchi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.