Sukses

Kenapa Italia Tak Mau Panggil Mario Balotelli Lagi?

Mario Balotelli tampil cukup baik bersama Nice. Dari 10 pertandingan musim ini, pemain 27 tahun itu sudah melesakkan delapan gol.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, mengungkapkan dirinya takkan memanggil striker Nice, Mario Balotelli, sampai Gli Azzurri memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Mario Balotelli tampil cukup baik bersama Nice. Dari 10 pertandingan musim ini, pemain 27 tahun itu sudah melesakkan delapan gol. Musim lalu Super Mario juga cukup subur dengan 17 gol dalam 28 laga.

Meski tampil impresif, Balotelli tak dipanggil untuk membela timnas Italia. Terakhir kali Mario Balotelli membela Gli Azzurri adalah di Piala Dunia 2014.

"Saya sudah pernah membicarakan Balotelli beberapa kali. Jika ada pemain yang berada di puncak permainan, maka kami bisa memikirkannya. Tidak ada yang dikecualikan sepenuhnya," kata Ventura seperti dilansir Soccerway.

"Begitu lolos, kami bisa melakukan beberapa percobaan, tapi saat ini tidak mungkin. Kami butuh kepastian. Kami banyak menonton pemain seperti Nicola Sansone, Balotelli, Federico Chiesa dan sebagainya."

"Simone Zaza? Sambil menunggu untuk mengetahui kondisi Andrea Belotti secara pasti, kami memilih Roberto Inglese," Ventura menambahkan.

Italia kini berada di peringkat dua Grup G babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Gli Azzurri tertinggal tiga poin dari Spanyol di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia