Sukses

Lawan Kamboja, Timnas Indonesia U-19 Bangun Kekuatan

Timnas Indonesia U-19 ingin kembali menggali kekuatan tim jelang lawan Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Patriot dalam laga uji coba, Rabu (4/10/2017). Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri ingin memanfaatkan laga melawan Kamboja sebagai menggali kekuatan para pemainnya.

Untuk persiapan melawan Kamboja, Indra Sjafri sudah mengumpulkan 24 pemain hari Jumat pekan lalu. Materi pemain sebagian besar diisi para pemain yang tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar beberapa waktu lalu.

Indra juga menambah dua pemain berposisi sebagai penjaga gawang, yakni Rakasurya Handika dan Adi Satrio. Kiper utama timnas Indonesia U-19, M. Riyandi belum pulih dari cedera saat tampil di Piala AFF U-18.

"Uji coba ini kami lakukan untuk membangun kekuatan. Tapi kami juga menyiapkan individu yang berkualitas dan terus progres dari hari ke hari," kata Indra di Hotel Aston, Bekasi, Selasa (2/10/2017).

"Timnas U-19 masih proses dalam pembinaan sepak bola usia muda," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Laga melawan Kamboja akan menjadi pertandingan pertama Timnas Indonesia U-19 di depan fansnya sendiri. Sebelumnya, Egy Maulana dan kawan-kawan bermain di Myanmar.

"Saya berharap masyarakat datang langsung ke stadion. Sebab ini menjadi kesempatan untuk melihat perkembangan pemain Timnas U-19 secara langsung," kata Indra.

Setelah melawan Kamboja, Timnas Indonesia U-19 dipastikan akan menghadapi Thailand, Minggu (8/10/2017). Ini menjadi rangkaian program Garuda Nusantara sebelum tampil di Piala Asia U-19, tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.