Sukses

Ian Wright: Pertahanan Liverpool Menggelikan

Dari tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini, Liverpool sudah kebobolan 12 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Arsenal, Ian Wright, mengaku bingung melihat pertahanan Liverpool musim ini. Di matanya, pasukan Jurgen Klopp seperti tidak mengerti cara bertahan yang baik.

Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Newcastle United, akhir pekan lalu. Hal tersebut membuat The Reds hanya mencatatkan satu kemenangan dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir.

"Saya tahu Liverpool bisa menghibur dengan serangan hebat dari Philippe Coutinho, Sadio Mane dan lainnya. Tapi secara defensif, mereka terus membuat kesalahan menggelikan," kata Wright seperti dilansir The Sun.

"Klopp mengatakan bahwa dia bisa menulis buku untuk bertahan dalam dua jam, dan mungkin dia bisa. Tapi teori berbeda dengan praktek. Saya bukan pelatih defensif, tapi bahkan saya bisa melihat kesalahannya."

Dari tujuh pertandingan Liga Inggris musim ini, Liverpool sudah kebobolan 12 gol. Hanya West Ham United dan Crystal Palace yang kebobolan lebih banyak.

"Di Newcastle pada hari Minggu, dua bek tengah terpisah begitu jauh. Itulah yang harus mereka benahi dalam latihan. Hal-hal seperti satu bek tengah mengawal lawan dan yang lainnya geser ke samping atau di belakang, itu logika sederhana dalam bertahan."

"Liverpool juga memiliki masalah besar di bek kiri. Andy Robertson bisa melakukan pekerjaan itu, namun ia hampir tidak pernah bermain," Klopp menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool