Sukses

Rashford Nikmati Persaingan dengan Martial di MU

Di posisi lain, persaingan untuk menjadi starter MU juga begitu ketat.

Liputan6.com, Manchester - Dengan kehadiran Romelu Lukaku, Marcus Rashford pun harus mengalah untuk mengubah perannya bersama Manchester United (MU). Meski posisi aslinya sebagai penyerang tengah, kini ia lebih banyak beroperasi di sisi kiri.

Masalahnya, menempati posisi di sisi kiri membuat Rashford harus bersaing dengan Anthony Martial untuk menjadi starter MU. Hingga pekan ketujuh, persaingan terkait hal itu tampaknya dimenangkan Rashford.

Pelatih Jose Mourinho lebih senang memasang Rashford sebagai penyuplai bola untuk Lukaku. Buktinya, sudah tujuh kali ia dimainkan di Liga Inggris 2017/2018, enam di antaranya sebagai starter. Sedangkan Martial sendiri baru sekali dipasang sebagai starter.

"Tanpa itu (persaingan), Anda tak bisa menjadi lebih baik. Pemain muda membutuhkan lingkungan seperti itu. Saya pikir kami berdua menikmati sepak bola kami saat ini. Kami berdua memiliki pendapat masing-masing, itu bagus untuk tim, bagus untuk pelatih," ujar Rashford, dilansir Manchester Evening News.

Rashford pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk unjuk kebolehan di MU. Di semua kompetisi, pemain berusia 19 tahun itu sudah menyumbang lima gol dan empat assist. Setan Merah pun mampu bersaing di semua kompetisi musim ini.

Selain menempel laju Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris, mereka juga merebut tiket 16 besar Piala Liga Inggris dan menguasa Grup A Liga Champions. Selain Rashford, sesuatu yang menjadi kunci kesuksesan MU adalah kebijakan rotasi yang dilakukan Mourinho sendiri.

"Semua orang berjuang untuk mendapatkan tempat dan itu adalah kompetisi yang sehat. Semua orang ingin bermain dan berada di dalam tim. Seperti yang telah saya katakan selama ini, Anda memiliki 20 pemain lebih yang ingin masuk starting XI," timpal Ashley Young.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU