Sukses

MotoGP: Marquez Ungkap Kesulitan Sirkuit Motegi

Tahun lalu, Marquez juara di MotoGP Jepang.

Liputan6.com, Aragon - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berniat mempertahankan konsistensi saat tampil di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang. Menurut pembalap asal Spanyol ini, balapan di Asia membutuhkan fisik yang baik.

Pasalnya, tiga balapan MotoGP di Asia hanya berjarak sepekan antara balapan di Jepang, Australia, dan Malaysia. Marquez berpendapat hal itu akan sangat menguras energi.

"Tiga balapan berturut-turut tentunya merupakan hal yang memakan energi. Tapi, kami menantikan balapan tersebut sambil melihat apakah kami dapat mempertahankan konsistensi ini dengan baik atau tidak," ungkap Marquez, seperti dilansir Sportfair.

Pembalap berusia 24 tahun itu menyebut Sirkuit Motegi memiliki tingkat kesulitan tinggi. Tahun lalu, Marquez finis terdepan di MotoGP Jepang, dan tahun ini dia ingin mengulang sukses itu.

"Sirkuit yang sulit untuk diatasi sebenarnya Motegi (Jepang), tapi kemudian saya memulai balapan dengan baik tahun lalu, dan saya merasa nyaman. Apalagi saat itu saya tampil cepat dan mampu mengunci gelar di Jepang," papar The Baby Alien.

"Saya pikir tahun ini setiap sirkuit adalah misteri. Saya pikir di Motegi akan berjalan lancar, meski itu merupakan lintasan yang membuat saya kesulitan," terang Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.