Sukses

Hadapi Timnas Indonesia U-19, Thailand Boyong Banyak Pemain Baru

Timnas Indonesia U-19 akan menjamu Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017)?

Liputan6.com, Jakarta - Thailand akan jadi salah satu lawan uji coba timnas Indonesia U-19 dalam persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan. Laga lawan Thailand U-19 akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Namun, kekuatan Thailand yang datang ini dipastikan berbeda dengan yang dihadapi timnas Indonesia U-19 di semifinal Piala AFF U-18 lalu. Setidaknya, perbedaan itu terlihat dalam hal komposisi pemain.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Marc Alavedra Palacios , kepada Bola.com, mengungkapkan ia akan memboyong banyak pemain baru ke Indonesia untuk laga uji coba internasional kontra Tim Garuda Nusantara, Minggu (8/10/2017), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

"Kami akan membawa 23 pemain. Total 18 di antaranya merupakan pemain baru yang tak masuk skuat Thailand di Piala AFF U-18 lalu," kata Palacios, Senin (2/10/2017) malam.

Hal itu disebabkan para pemain yang tampil di Piala AFF U-18 2017, seusai menjuarai turnamen itu, mesti dikembalikan ke klub asal untuk membela klub masing-masing. "Selama tiga minggu terakhir ini, mereka harus tampil di kompetisi dan pertandingan penting untuk promosi," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Dengan alasan keterbatasan waktu itu pula, Timnas Thailand U-19 tak menggelar pemusatan latihan di Thailand sebelum bertolak ke Jakarta. Hal ini juga berbeda dengan Timnas Indonesia U-19, yang bersiap sejak Jumat (29/9/2017). 

"Kami tiba di Jakarta pada Jumat (6/10/2017) malam sehingga masih ada satu hari, yakni Sabtu (7/10/2017), yang aka kami gunakan untuk latihan. Jadi, kami hanya berlatih satu kali saja untuk uji coba nanti," lanjut pelatih 27 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan untuk Jalan-Jalan

Meski begitu, Palacios memastikan skuatnya datang ke Indonesia bukan untuk jalan-jalan. Bahkan, ia akan menggunakan uji coba ini untuk mencermati pemain-pemain baru yang berpotensi masuk skuat inti untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

"Kami tetap punya misi dalam uji coba nanti, yakni kami gunakan sebagai lanjutan persiapan untuk kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Palacios.

Pada kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Thailand U-19 tergabung bersama Jepang, Singapura, dan tuan rumah Mongolia di Grup I.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.