Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Sedih Catalonia Minta Merdeka

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, pernah memperkuat Barcelona pada 1984 hingga 1990.

Liputan6.com, Bekasi - Niat Catalonia memisahkan diri dari Spanyol mendapat perhatian dari pelatih timnas Indonesia, Luis Milla. Pelatih timnas Indonesia berusia 51 tahun itu sedih dengan keadaan yang sedang terjadi di tanah kelahirannya.

Sejak akhir pekan lalu, warga Catalonia menggelar pemungutan suara di berbagai tempat, termasuk sekolah dan area publik lainnya.

Sayangnya, pemerintah Spanyol tidak merestui hal tersebut. Mereka menganggap aksi warga Catalonia merupakan perbuatan ilegal. Pemerintah pun menurunkan polisi anti huru-hara untuk membubarkan kejadian itu.

Hadirnya para personel kepolisian membuat suasana menjadi memanas dan berujung kerusuhan. Media-media Eropa memberitakan, banyak warga Catalonia yang mengalami luka-luka akibat sikap arogansi dari pihak keamanan negara.

"Saya sangat sedih karena negara saya dalam keadaan seperti itu," kata Milla di Hotel Aston, Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Luis Milla sangat dekat dengan warga Catalonia. Pelatih timnas Indonesia itu pernah memperkuat Barcelona pada 1984 hingga 1990. Enam tahun di Catalonia, Milla membantu Barcelona memenangi La Liga (1985), Copa Del Rey (1990), dan Piala Winners (1989).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.