Sukses

Belum Menyerah, Rio Haryanto Kembali ke Dunia Balap

Rio Haryanto pun terang-terangan membuka kemungkinan membalap di Formula E.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto belum menyerah menggeluti dunia balap. Setelah kariernya di F1 terhenti pertengahan musim lalu,, Rio kini sedang menjajaki untuk kembali membalap di Formula E.

Seperti dilansir E-racingmag, Rio kabarnya bakal menjadi pembalap penguji Spark STR01 saat tes Formula E di Valencia akhir pekan ini. Rio disebut sedang mempertimbangkan untuk kembali ke dunia balap.

"Saya akan menguji mobil Tim Spark, jadi ini akan jadi salah satu tes resmi Formula E," ujar Rio.

"Tujuan dari tes ini adalah untuk merasakan balapan Formula E. Saya tak lagi membalap hampir satu tahun. Jadi, bisa kembali ke dunia balap dan menguji mobil di Formula E akan jadi pengalaman baru buat saya," kata Rio menambahkan.

Lebih lanjut, Rio mengaku tertantang untuk menjalani ujicoba ini. Menurut dia, masih ada banyak hal yang harus dipelajari kendati ia telah berpengalaman membalap di F1.

Rio Haryanto pun terang-terangan membuka kemungkinan membalap di Formula E. "Saya pikir Formula E bisa jadi pilihan bagi saya musim depan," ujar Rio mengakhiri.

Rio Haryanto berhenti membalap di ajang F1 pada musim lalu setelah tak bisa melunasi pembayaran pada tim Manor. Tercatat, Rio hanya menyelesaikan 12 balapan sebelum terpaksa angkat kaki dari F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.