Sukses

Fedri Efendi Rebut Juara di Motoprix Palembang

Pembalap Yamaha, Fedri Efendi sukses merebut juara di kelas MP2 pada Motoprix Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Yamalube Canasta RBRT, Fedri Efendi sukses rebut juara di kelas MP2 pada kejurnas Motoprix yang berlangsung di Sirkuit Jakabaring Sport Center, Palembang, Minggu (1/10/2017). Meski start di posisi ke-8 karena hanya catat waktu 1 menit 12,679 detik di kualifikasi, tapi Fedri mampu atur strategi dengan baik.

Balapan berlangsung seru. Selepas start M Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa) yang start di posisi dua berhasil berada di posisi terdepan, kemudian di beberapa lap Boy Arbi mengambil posisi Irvansyah.

Memasuki lap ke-4, Boy tidak dapat menyelesaikan jalannya perlombaan dan akhirnya Irvan kembali di posisi depan. Memasuki pertengahan lomba, Fedri Efendi mulai mengikuti rombongan pertama dan berhasil mengambil posisi terdepan sampai bendera finis dikibarkan.

“Saya senang dari hasi balapan ini, memang dari hasil kualifikasi saya berada di posisi ke-8 karena belum maksimal untuk mendapatkan set-up gear sprocket. Saat start saya mencoba untuk bermain fokus, di pertengahan lap saya sudah bisa di rombongan pertama. Alhasil saya berhasil podium pertama. Terima kasih, kepada seluruh tim dan sponsor yang sudah memberikan support. Dan juga kepada keluarga yang sudah memberikan dukungan," kata Fedri.

Di luar dari keberhasilan tim Yamaha yang berhasil menguasai podium di kelas MP2, M.Irvansyah sukses kunci gelar juara nasional Motoprix region 1 Sumatera di kelas MP2, meski masih menyisakan satu seri lomba. Irvan unggul dengan perolehan 141 poin, sedangkan di posisi ke-2 ada Erwin Ridwansyah (Yamaha Bintang Centula 41RK OKU Timur) 99 poin.

“Pastinya seri ini saya sangat senang. Saat start dimulai saya sudah bisa berada di posisi depan. Saya tetap fokus dan menjaga ritme karena harus bisa mempertahankan poin. Saya akui Fedri Efendi berusaha untuk ke depan dan berhasil mengejar. Masuk 2 lap akhir saya mencoba untuk mengambil alih kembali, namun Fedri terus menutup dan saya tidak bisa mengejarnya," ujarnya Irvansyah.

“Hasil ini adalah kerjasama yang baik dari semua pihak mulai dari prinsipal, team, sponsor serta dukungan dari engine developer Gendut Racing Team dan juga dari Yamaha yang telah memfasilitasi mentor pembalap mulai dari psikologis, set-up suspensi dan riding style. Berikutnya, kami ingin juga juara di MP1," kata Agus Susanto, selaku Chief Education dan After Sales Service Officer Main Dealer Alfa Scorpii Medan (CEASSO MD Alfa Scorpii Medan)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.