Sukses

MU Berencana Tambah Kapasitas Old Trafford

MU merupakan klub dengan stadion berkapasitas terbesar di Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berencana meningkatkan kapasitas Old Trafford menjadi 88 ribu. Daily Mail melaporkan, MU akan melakukan menambah 12 ribu kursi dilakukan di tribun Bobby Charlton.

Old Trafford saat ini bisa menampung 75.643 penonton. Kandang MU sejak 1910 itu sudah menjadi stadion milik klub dengan kapasitas terbesar di Inggris.

Untuk sepak bola, Old Trafford hanya kalah dari Wembley (90 ribu). Sementara bagi olahraga keseluruhan, stadion berjuluk Theatre of Dreams ini menempati urutan ketiga di bawah Wembley dan Twickenham (82 ribu).

Penambahan kapasitas akan menjadikan Old Trafford sebagai stadion sepak bola terbesar ketiga di Eropa. Stadion yang sempat hancur pada Perang Dunia II ini hanya kalah dari Wembley dan Camp Nou (99 ribu).

Old Trafford akan menggeser beberapa stadion legendaris, di antaranya San Siro (80 ribu), Santiago Bernabeu (81 ribu), Stade de France (81 ribu), dan Westfalenstadion (81 ribu).

MU diperkirakan tidak kesulitan mengisi Old Trafford dengan penambahan kapasitas. Stadion itu biasa selalu penuh ketika Romelu Lukaku dan kawan-kawan beraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Old Trafford