Sukses

Ronaldo Curhat soal Penampilannya Musim Ini di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya akan merasa hampa jika musim ini Real Madrid tidak memenangkan gelar. Selama ini, Ronaldo sudah menikmati karier cemerlang di Santiago Bernabeu dengan memenangkan tiga Liga Champions dan dua gelar La Liga, selain sejumlah penghargaan lainnya.

Kapten Portugal ini juga sudah membantu negaranya memenangi Piala Eropa 2016, telah memenangkan tiga penghargaan Ballons d'Or, dan predikat Pemain Terbaik FIFA tahun lalu.

Namun, Ronaldo awal musim 2017-18 ini bersama Real Madrid sempat frustrasi setelah gagal mencetak gol di La Liga sejak kembali dari sanksi lima pertandingan. Madrid sendiri sudah tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

"Di dalam lapangan, hal yang paling penting adalah memenangkan piala," kata Ronaldo.. "Kami bekerja 10, 11 bulan, jika Anda tidak memenangkan apapun, itu sangat hampa/"

"Saya suka memenangi gelar, kolektif dan individual, karena saya bekerja keras untuk itu," ujar Ronaldo.

"Di luar, keluarga dan teman-teman yang saya miliki [itu adalah hal yang paling penting] dan mencoba menjadi orang yang paling bahagia di dunia," kata bintang Real Madrid ini. 

1 dari 2 halaman

Simbol Tim

Masih mandulnya Ronaldo mencetak gol di pentas La Liga rupanya mendapat perhatian dari Presiden Los Blancos, Florentino Perez. Ia masih yakin dengan kemapuan CR7.

Sebaliknya, Perez justru memuji Ronaldo. Menurutnya, pemain asal Portugal tersebut telah mempersembahkan banyak prestasi dan merupakan simbol bagi tim Los Blancos.

"Kami sangat bangga memiliki pemain terbaik di dunia seperti Cristiano Ronaldo," kata Perez. "Empat gelar Ballon d'Or dan menunggu gelar yang kelima, empat Sepatu Emas, dan satu kali pemain terbaik FIFA, dan yang kedua menyusul," ujar Perez menambahkan.

Perez dalam rapat majelis umum Madrid, juga memuji pencapaian Ronaldo sejak diboyong dari Manchester United 2009 lalu. Sebanyak 13 gelar, termasuk tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga menurutnya menjadi bukti dedikasi Ronaldo kepada Los Blancos.

Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Striker Muda Real Madrid Bisa Raih Ballon d'Or