Sukses

Terungkap, Masa Depan Ronaldo Jika Pensiun

Liputan6.com, Madrid - Ronaldo pindah ke Real Madrid dari Manchester United (MU) pada 2009. Kepindahan Ronaldo saat itu memecahkan rekor transfer.

Mantan pemain Sporting CP ini, kepindahannya ketika itu sebagai kejutan. Namun, Ronaldo kini bangga dengan prestasinya sejak meninggalkan Inggris.

"Saat saya mendarat di sini [Real Madrid], saya mulai merasakan atmosfernya," katanya. "Hari yang luar biasa Saya sangat bangga," kata Ronaldo..

"Saya hanya berpikir 'Saya ingin pergi ke sana untuk menunjukkan tingkat saya, untuk menunjukkan bahwa saya adalah pemain yang berbeda'. Inilah yang saya lakukan. Saya melakukan musim yang fantastis," ujarnya lagi.

Meski demikian, Ronaldo mengaku tidak pernah melupakan The Red Devils. Pasalnya, di MU dirinya belajar menjadi lebih baik bersama pemain-pemain terbaik di dunia.

Ketika ditanya di mana ia membayangkan akan berada dalam masa 10 tahun depan? Ronaldo dengan bercanda mengatakan bahwa ia bisa mengikuti jejak Ferdinand, yang baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk menjadi petinju.

"Dalam 10 tahun, akan sulit, mungkin saya akan bertinju seperti Anda!," kata Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Frustrasi

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya akan merasa hampa jika musim ini Real Madrid tidak memenangkan gelar. Selama ini, Ronaldo sudah menikmati karier cemerlang di Santiago Bernabeu dengan memenangkan tiga Liga Champions dan dua gelar La Liga, selain sejumlah penghargaan lainnya.

Ronaldo awal musim 2017-18 ini sempat frustrasi setelah gagal mencetak gol di La Liga sejak kembali dari sanksi lima pertandingan. Madrid sendiri sudah tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

"Di dalam lapangan, hal yang paling penting adalah memenangkan piala," kata Ronaldo.. "Kami bekerja 10, 11 bulan, jika Anda tidak memenangkan apapun, itu sangat hampa."

Artikel Selanjutnya
Barcelona Yakin Iniesta Bertahan
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Tak Jelas, Messi Pertimbangkan Tinggalkan Barcelona?