Sukses

Timnas Indonesia U-19 Ogah Remehkan Kamboja

Pada Rabu (4/10/2017), Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi

Liputan6.com, Bekasi - Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan persiapan untuk tampil di Piala Asia U-19, 18 Oktober hingga 4 November 2018. Kebetulan Indonesia merupakan tuan rumah Piala Asia U-19.

Pada Rabu (4/10/2017), Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja U-19 di Stadion Patriot, Bekasi dalam laga uji coba. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri tak mau menyebut Kamboja sebagai tim lemah.

"Di level timnas, ada tiga kategori lawan, yakni tim rendah, tim sepadan, dan tim yang levelnya di atas kita. Saya mau berterima kasih kepada federasi (PSSI) karena sudah mendapatkan lawan," katanya.

"Semuanya (kategori lawan Timnas U-19) itu harus kita berikan kepada pemain karena mereka harus belajar mencari cara menghadapi lawan di setiap pertandingan," ujar mantan pelatih Bali United tersebut.

Dalam laga uji coba melawan Kamboja, Indra akan mencoba formasi baru. Sebelumnya, Indra sempat menggunakan dua formasi berbeda di dua ajang yang diikuti Timnas Indonesia U-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi Baru

Saat menjalani turnamen di Toulon, Prancis, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-3-3 sebagai dasar permainan tim. Sementara di Piala AFF U-18 2017, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-1-3-1-1.

"Sebagai pelatih tim usia muda, sudah tentu saya harus membuat pemain banyak belajar, termasuk mempelajari macam-macam taktik. Masalah formasi bukan saya sebagai pelatih yang akan membuatnya, tapi pemain yang siap bermain yang akan cocok dengan formasi seperti apa, itu yang akan kami siapkan," ujar Indra.

"Kami akan memberikan banyak uji coba, dan suatu saat nanti kami akan menemukan pola untuk timnas," ucap pelatih asal Padang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.