Sukses

Klopp Sudah Siap Latih Bayern Munchen

Bayern Munchen sedang tidak punya pelatih. Der Bavarians pekan lalu telah memecat Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Munchen - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, siap meninggalkan The Reds dan melatih Bayern Munchen. Hal itu diungkapkan oleh mantan bek Tim Nasional Jerman, Christoph Metzelder.

Bayern Munchen sedang tidak punya pelatih. Der Bavarians pekan lalu telah memecat Carlo Ancelotti. Sebagai gantinya, Willy Sagnol yang merupakan asisten Ancelotti sementara jadi caretaker FC Hollywood.

Ada beberapa nama yang dijagokan bakal jadi pelatih Bayern Munchen selanjutnya. Mulai dari Thomas Tuchel (mantan pelatih Borussia Dortmund), Julian Nagelsmann (Hoffenheim) dan Klopp. Menurut Metzelder, Klopp adalah sosok yang paling kredibel untuk pekerjaan itu.

"Klopp adalah manajer top dan bisa membuat hubungan yang kompleks menjadi sangat baik," kata Metzelder kepada Sky Sport Deutschland.

"Julian Nagelsmann adalah pelatih yang luar biasa, tapi Bayern Munchen tentu saja memiliki ukuran yang berbeda dengan Hoffenheim. Dari sudut pandang saya, Jurgen Klopp akan siap untuk Munchen," Metzelder menambahkan.

Sebelum melatih Liverpool, Klopp cukup sukses di Bundesliga bersama Dortmund. Ia mengantar klub itu dua kali juara Bundesliga. Klopp juga membawa Dortmund ke final Liga Champions. Klopp sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan The Reds hingga 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.