Sukses

Antonio Conte Jadi Bidikan Utama AC Milan

Liputan6.com, Milan - Masa depan Vincenzo Montella mulai diragukan akibat tiga kekalahan yang sudah didapat AC Milan di Liga Italia 2017/2018. Sejumlah nama pelatih pun dilaporkan menjadi calon pengganti Montella.

Ya, aksi Montella sebagai pelatih AC Milan tengah jadi sorotan. Itu karena Milan mulai tertinggal jauh dari persaingan scudetto. Padahal, musim baru berjalan tujuh pekan dan Milan sudah menelan tiga kekalahan.

Terkini, mereka menyerah 0-2 saat menjamu AS Roma di San Siro, Minggu (1/10/2017). Dua kekalahan sebelumnya lebih tak bisa diterima. Itu karena mereka takluk 0-2 dari Sampdoria dan 1-4 dari Lazio.

Wajar jika manajemen dilaporkan sangat kecewa dengan performa Milan. Padahal, mereka sudah menghabiskan lebih dari 200 juta euro untuk belanja pemain. Mereka merekrut Nikola Kalinic, Andre Silva, Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Lucas Biglia, hingga Leonardo Bonucci.

Jika performa I Rossoneri tak kunjung berubah, pemecatan Montella tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja. Jika itu terjadi, mereka pun sudah menyiapkan beberapa nama untuk menggantikannya.

Awalnya, AC Milan ingin bereuni dengan Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat Bayern Munchen. Namun, pria yang juga akrab disapa Don Carlo itu memilih untuk istirahat ketimbang mencari pekerjaan baru.

 

1 dari 2 halaman

Kembali ke Italia?

Selain Ancelotti, Milan juga menginginkan pelatih Chelsea, Antonio Conte, seperti dilansir Football Italia. Kebetulan, hubungan Conte dengan Chelsea juga sedang tak kondusif. Mantan pelatih Juventus itu dilaporkan sangat kecewa dengan kebijakan transfer The Blues di musim panas lalu.

Buruknya kebijakan transfer itu pula yang membuat Chelsea mulai tertinggal dari papan atas. Meski masih bertahan di urutan keempat, Eden Hazard dan kawan-kawan kini terpaut enam poin dari Manchester City dan Manchester United.

Gayung bersambut, Conte belum lama ini juga mengaku tak akan terlalu lama bekerja di luar Italia. Bekerja sebagai pelatih di klub Italia dijadikan sebagai tujuan utama Conte jika petualangannya bersama Chelsea berakhir.

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Juventus Terpincut Bek Barcelona