Sukses

AC Milan Kantongi 3 Nama Calon Pelatih Fisik yang Baru

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan merekrut pelatih fisik yang baru untuk menggantikan Emanuele Marra yang diberhentikan pekan lalu. CEO Milan, Marco Fassone serta Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli dan pelatih Vincenzo Montella, telah membahas hal ini di markas AC Milan saat rapat kemarin, Selasa (3/10/2017).

Marra dipecat Montella menyusul kekalahan 0-2 dari Sampdoria di Stadion Marassi, Minggu (24/9/2017) lalu. Montella kabarnya tak senang dengan metode latihan fisik yang dirangkap dengan teknik dan taktik, serta program diet vegan yang diterapkan Marra.

Menurut Sky Sports, AC Milan sudah mengantongi setidaknya tiga kandidat yang akan mengisi jabatan tersebut. Salah satunya adalah Massimo Neri, yang saat ini bekerja untuk klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Kabarnya, Neri akan segera meninggalkan Tiongkok dan kembali ke Italia dalam waktu dekat. Berdasarkan rekam jejak, Neri merupakan mantan manager sepakbola AS Roma di tahun 2001.

Kala itu ia sukses mengantarkan AC Milan meraih Scudetto di bawah kepelatihan Fabio Capello. Dua kandidat lainnya adalah Daniele Tognaccini dan Bruno Dominici.

Untuk Tognaccini, saat ini ia menjabat sebagai Kepala Bagian Medis AC Milan. Pria 53 tahun itu sudah melakoni tugasnya itu sejak tahun 2003.

1 dari 2 halaman

Pernah Latih AC Milan

Sedangkan Dominici, dulu pernah menjadi pelatih fisik AC Milan di tahun 2002 hingga 2015, sebelum kedatangan Emanuele Marra. Di antara tiga kandidat tersebut, Dominici merupakan kandidat terkuat karena sudah sangat berpengalaman bersama AC Milan.

Pengumuman siapa yang akan menjadi pelatih fisik baru AC Milan ini rencananya akan disampaikan hari Kamis (5/10/2017). (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan
Artikel Selanjutnya
Pelatih AC Milan Tidak Akan Jual Pemain Ini