Sukses

Fans Garis Keras Lazio Kembali Teriakkan Hinaan Rasial

Liputan6.com, Roma - Lazio dalam dua laga kandang ke depan tidak akan membuka tribun Curva Nord di Stadion Olimpico, Roma. Hal itu sebagai sanksi atas teriakan rasial dari suporter Lazio dalam laga kontra Sassuolo, akhir pekan lalu.

Teriakan suporter Lazio berasal tribun Curva Nord, yang ditempati sebagian besar fans garis keras. Mereka menghina dua pemain Sassuolo, Claud Adjapong dan Alfred Duncan.

Setelah kejadian itu, peringatan dikeluarkan lewat pengeras suara stadion. Dalam laga tersebut, sesungguhnya Biancoceleste menang 6-1 atas Sassuolo sehingga tidak ada alasan untuk suporter berbuat onar.

Seperti dilansir AFP, dalam laporan indisiplinernya, Liga Italia Serie A menemukan sekitar 2.000 dari 5.449 penonton di bagian tersebut terbukti bersalah mengeluarkan teriakan yang mengungkapkan diskriminasi rasial pada menit ke-31 dan ke-77 dalam pertandingan.

Ini bukan yang pertama kali dilakukan suporter garis keras Lazio. Sebelumnya, mereka juga pernah diskors karena melakukan tindakan sama. Oleh sebab itu, karena kejadian serupa berulang, Curva Nord akan ditutup untuk dua pertandingan kandang Lazio.

Dua laga kandang tanpa tribun Curva Nord yakni saat menghadapi Cagliari pada 22 Oktober 2017. Lalu pertandingan melawan Udinese pada 5 November 2017.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Lazio
Artikel Selanjutnya
Italia Tekuk Israel, Buffon Balas Kritik Suporter
Artikel Selanjutnya
Bintang Timnas Inggris Acungkan Jari Tengah ke Wasit Prancis?