Sukses

Jose Mourinho Jadi Nama Jalan di Kampung Halamannya

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho baru saja dijadikan sebagai nama jalan di kampung halamannya, Setubal, Portugal. Pemerintah kota menganugerahkannya sebagai bentuk penghormatan kepada The Special One atas jasa-jasa dan prestasi yang telah diraihnya dalam sepak bola selama ini. 

Jalan yang sebelumnya diberi nama Rua da Saude kini menjadi Avenida Jose Mourinho. Proses pemberian penghargaan berlangsung pada Selasa (2/10/2017) waktu setempat. 

Hadir dalam acara penganugerahan tersebut, Wali kota Setubal, Maria das Dores Meira. Dia memuji Mourinho dan menyebutnya sebagai 'Putra Setubal'. Menurutnya, Mourinho merupakan sosok fenonemal dengan sikap global dan prestasi yang membanggakan kampung halamannya. 

Seperti dilansir Dailymail, Mourinho sangat senang menerima penghargaan tersebut. "Setubal masih menjadi kota yang terasa seperti diri saya sendiri, Ze, Ze Mario. Di mana orang-orang memperlakukan saya dengan normal dan membuat saya senang," kata Jose Mourinho. 

"Saya ke Setubal karena saya cinta Setubal, sebab teman-teman saya memanggil saya Ze (Ze Mario, nama kecil Jose Mourinho) dan menanggalkan Special One omong kosong ini."

Mourinho belum bisa memastikan apakah dia akan kembali ke Setubal dan menetap di sana. Meski demikian, Mourinho mengaku tidak akan lupa pada kampung halamannya. 

"Saya belum tahu apa yang akan saya lakukan setelah dari sepak bola. Saya akan ikut anak saya, cucu saya. Meski demikian, Setubal tetaplah jadi rumah bagi saya," kata Mourinho. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Kabur dari Chelsea, Costa Pilih Kembali ke Atletico
Artikel Selanjutnya
Eks Striker Chelsea Jagokan MU Juara Liga Inggris