Sukses

Nadal Nyaris Tersingkir dari China Terbuka

Nadal harus bermain tiga set untuk menyingkirkan Lucas Pouille pada putaran pertama China Terbuka.

Liputan6.com, Beijing - Rafael Nadal nyaris tersingkir di putara pertama China Terbuka. Petenis Spanyol itu harus bermain tiga set untuk mengalahkan Lucas Pouille sebelum menang 4-6, 7-6(6), 7-5 di Diamond Court, Beijing, Selasa (3/10/2017) waktu setempat.

Rafael Nadal memerlukan semua pengalamannya untuk menahan gempuran Pouille pada set penentuan. Pertandingan sempat terlihat akan kembali dilanjutkan dengan tiebreak sebelum ia mematahkan serve Pouille untuk kali pertama dan memimpin 6-5.

Nadal menahan rasa tegangnya untuk menutup pertandingan dengan meyakinkan setelah bertarung selama dua jam 31 menit. Pada putaran kedua, Nadal akan menghadapi petenis Rusia Karen Khachanov, yang menang 6-4 dan 6-2 atas petenis wild card China Wu Di.

"(Pouille) bermain baik. Sangat agresif, ia melakukan serve dengan baik," kata Nadal usai pertandingan. "Bagi saya, awalnya ini sedikit lebih sulit. Kemudian saya mulai bermain lebih baik. Namun, tetap saja saya tidak mengendalikan permainan untuk sebagian besar jalannya laga."

Rafael Nadal pun teringat pertemuannya dengan Pouille di Amerika Serikat Terbuka 2016. Saat itu, dia kalah dari Pouille. "Saya ingat pertandingan melawan dia di AS Terbuka. Saat itu (kemenangan) datang kepada dia, hari ini kepada saya," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.