Sukses

Luis Milla Minta Timnas Indonesia Hormati Kamboja

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla meminta pemain Timnas Indonesia menaruh hormat kepada Kamboja. Pelatih asal Spanyol itu ingin Andik Vermansyah dan kawan-kawan bermain dengan rendah hati.

Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10/2017) malam WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla melawan Kamboja. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Phnom Penh, 8 Juni lalu, Tim Garuda menang 2-0.

"Saya ingin (pemain) bermain dengan kerendahan hati. Saya ingin pemain timnas menjadi contoh baik di dalam atau luar lapangan," ucap Luis Milla.

Milla mengatakan itu setelah mengingat aksi kontroversial striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar kepada pemain Kamboja U-22 di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus lalu.

Ketika itu, Marinus memegang kemaluannya sebagai bentuk kekesalan atas pemainan kasar pemain Kamboja. Hingga saat ini, Milla masih tak enak hati mengenai sikap striker Persipura Jayapura tersebut.

"Saya ingin Timnas Indonesia punya basic ke depannya. Sebab, para pemain muda merupakan penerus tim senior," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Diminta Tertib

Sementara itu, PSSI mengingatkan suporter agar berlaku tertib saat berlangsungnya laga Indonesia vs Kamboja. PSSI tampak trauma dengan kejadian yang menghiasi laga uji coba antara timnas Indonesia dan Fiji, 2 September 2017.

Ketika itu, antusiasme penonton harus ternoda akibat ulah pihak yang tak bertanggung jawab. Ketika itu, seorang suporter tewas terkena petasan di tribune penonton.

"Kami ingin isu keamanan dan kenyamanan menonton di stadion kita jaga bersama. Karena itu kami juga berharap kesadaran dan kerja sama dari semua pihak. Kami ingin menciptakan suasa pertandingan yang nyaman disaksikan dan aman untuk semua," kata Head of Infrastructure, Safety and Security PSSI, Nugroho Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.