Sukses

Guardiola Sudah Tahu Pelatih Munchen Selanjutnya

Munchen baru saja memecat Carlo Ancelotti.

Liputan6.com, Munchen - Siapa yang bakal melatih Bayern Munchen ke depan telah teridentifikasi. Presiden Munchen, Uli Hoeness mengatakan, bahwa dia telah memberi tahu Manajer Manchester City, Josep Guardiola sosok pengganti Carlo Ancelotti.

Saat ini, Munchen meningkatkan upaya pencarian mereka setelah memecat Ancelotti. Hoeness pun bertemu dengan Guardiola yang notabene mantan pelatih Die Bayern di sebuah restoran di Munchen pada hari Selasa (3/10/2017).

Hoeness mengatakan kepada surat kabar Munchen, Abendzeitung bahwa keputusan telah dibuat atas pengganti Ancelotti, dan Guardiola menyetujui hal tersebut.

“Itu murni sebuah pertemuan persahabatan. Tapi tentu saja kami saling bertukar gagasan,” kata Hoeness.

“Saya katakan kepadanya siapa yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari mendatang, dia sepakat,” Hoeness menambahkan.

Mantan bos Borussia Dortmud, Thomas Tuchel dan pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann adalah favorit untuk menggantikan Ancelotti, yang dipecat sehari setelah kekalahan 0-3 dari Paris Saint Germain di Liga Champions. Media lokal pun berspekulasi bahwa persetujuan Guardiola itu bisa menjadi indikator bagus untuk Tuchel. Karena Tuchel merupakan pengagum Guardiola.

Setahun yang lalu, Direktur Teknis Munchen, Michael Reschke mengungkapkan bahwa Guardiola mengatakan kepadanya pada bulan Desember 2014, bahwa dia ingin Tuchel menjadi penerus masa depannya di Allianz Arena.

“Saya memiliki hubungan saling percaya dengan Tuchel, dan tahu bahwa dia mengagumi karya Pep,” kata Reschke.

“Pep di sisi lain sangat terkesan dengan penampilan Mainz. Dia sering berbicara dengan saya tentang Tuchel,” Reschke menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.