Sukses

Cari Pengganti Buffon, Juventus Lirik Kiper Cadangan Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri meminta manajemen untuk mendatangkan Jasper Cillesen dari Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Gianluigi Buffon berada di pengujung karier bersama Juventus. Kemungkinan besar kiper 39 tahun tersebut akan pensiun pada 2018 usai tampil di Piala Dunia.

Sebuah petaka bagi Juventus jika kehilangan Buffon. Sebab, mereka bakal kesulitan mencari pengganti yang sepadan. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu memang telah merekrut Wojciech Sczcesny dari Arsenal pada musim panas 2017. Tetapi, pelatih Massimiliano Allegri sepertinya masih kurang yakin dengan penjawa gawang asal Polandia itu.

Terbukti, seperti diberitakan Don Balon, Rabu (4/10/2017), Juventus kini masih mencari kiper baru. Salah satu yang masuk daftar incaran adalah Jasper Cillesen.

Allegri yang meminta langsung kepada manajemen Juventus untuk mendatangkan Cillesen. Dia yakin, pemain Barcelona itu mampu diandalkan mengawal gawang tim ke depan.

Sejauh ini, Barcelona belum mempunyai niat melegonya. Tapi, bisa saja situasi berubah. Sebab, Cillesen bukan pilihan utama karena masih ada Marc Andre Ter Stegen.

Untuk banderol harga, ditaksir mantan kiper Ajax Amsterdam itu memiliki nilai jual hingga 18 juta euro. Angka tersebut lebih tinggi dari saat Barcelona memboyongnya dua musim silam, senilai 10 juta euro.

Selain Cillesen, sebelumnya Juventus juga dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Tapi, sepertinya untuk pemain satu itu, juara Liga Serie A Italia itu akan kesulitan. Sebab, dia posisinya tak tergantikan di bawah mistar Los Colchoneros.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.