Sukses

3 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Berkostum Chelsea

Liputan6.com, London - Chelsea salah satu klub besar di Eropa dalam satu dekade terakhir. Klub asal London Barat ini tercatat rajin dalam membeli pemain dengan harga mahal.

Sejumlah pemain bintang memilih mendarat di Stamford Bridge setelah menerima tawaran menggiurkan dari Chelsea. Pemilik The Blues, Roman Abramovic diketahui punya ambisi besar dalam sepak bola.

Abramovic ingin Chelsea menjadi salah satu klub terbesar di dunia dengan pembelian-pembelian fantastis. Fernando Torres, Deco, Ashley Cole, Andriy Shevchenko, hingga Eden Hazard memilih bergabung dengan The Blues.

Tapi, tidak semua pemain bintang tertarik dengan uang yang ditawarkan Chelsea. Banyak pemain kelas dunia yang memilih bergabung dengan klub besar lain, meski tawaran The Blues lebih besar.

Reputasi klub lain atau yang dibela mereka saat itu dinilai lebih besar ketimbang Chelsea. Berikut 3 pemain kelas dunia yang menolak gabung Chelsea, seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 4 halaman

3. Thomas Muller (2010)

Pada 2010, Thomas Muller salah satu pemain yang dinilai punya prospek besar untuk bersinar. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, penampilannya mengundang klub-klub besar untuk meminangnya.

Muller baru kala itu bukan pilihan utama di Bayern Munchen, tapi tetap sering dimainkan sebagai pengganti. Sejumlah tawaran datang dan menjanjikan starter, termasuk Chelsea.

Tapi, Muller memilih menolak tawaran The Blues karena yakin punya masa depan bersama Die Roten. Benar saja, keputusannya menolak Chelsea tepat, Muller jadi bintang Bayern Munchen dan meraih banyak trofi bergengsi hingga saat ini.

2 dari 4 halaman

2. Sergio Ramos (2015)

Rumor Sergio Ramos meninggalkan Real Madrid berembus kencang pada musim panas 2015. Chelsea mencoba masuk untuk mengajukan tawaran kepada bek Timnas Spanyol tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho yang kala itu masih menukangi Chelsea, mencoba meyakinkan Ramos untuk hijrah. Tapi, uang berlimpah yang ditawarkan tidak membuat mantan pemain Sevilla itu tergiur.

Ramos memilih memperpanjang kontraknya bersama Los Blancos hingga Juni 2020. Direktur Real Madrid saat itu, Arrigo Sacchi, menyarankan Ramos tak tergiur uang dan lebih memilih kebanggaan memenangi gelar.

3 dari 4 halaman

1. Neymar (2010)

Ketika masih membela Santos, Neymar mendapat tawaran dari Chelsea pada 2010. The Blues menawari penyerang asal Brasil itu gaji 55 ribu pound sterling per pekan.

Namun, Neymar bahagia dengan gaji 40 ribu pound sterling yang diterimanya saat itu dari Santos. Neymar menunggu tawaran yang benar-benar tepat dari klub yang memiliki reputasi kelas dunia.

Chelsea kecewa Neymar akhirnya memilih menerima tawaran Barcelona. Neymar saat itu ingin bermain bersama Lionel Messi, pemain yang punya pengaruh dalam kariernya.

Sebelum Neymar pindah ke PSG, trisula lini serang Barcelona bersama Messi dan Luis Suarez sangat menakutkan. Trio MSN menguasai sepak bola dunia bersama Barcelona.

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Gabung MU, Wonderkid Asal Spanyol Mengaku Bangga