Sukses

Bek Liverpool Remehkan Kehebatan Striker MU

Bek Liverpool itu bandingkan Lukaku dengan striker lain.

Liputan6.com, Liverpool - Sejauh ini, Liverpool belum menunjukkan geliat sebagai salah satu calon juara Liga Inggris. Tetapi, bek kiri Liverpool, Alberto Moreno tampaknya tahu bagaimana cara mereka mengacaukan persaingan klub-klub papan atas klasemen saat ini.

Moreno pun coba menebar psywar. Yang menjadi sasaran perang urat syaraf pemain asal Spanyol itu adalah striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Karena, untuk laga berikutnya, Liverpool akan menjamu MU, 14 Oktober nanti.

Di mata Moreno, Lukaku masih kalah jika dibandingkan dengan striker City, Sergio Aguero, Alvaro Morata (Chelsea), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Pemain yang bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2014 ini melihat Lukaku tidak sebagus bomber-bomber lainnya.

Di tangga klasemen pencetak gol sementara Liga Inggris, nama Lukaku berada di posisi paling atas dengan raihan tujuh gol. Sedangkan Aguero, Kane, dan Morata berada di bawahnya dengan enam gol.

"Ketika orang-orang kesal dengan hal ini, kami tidak mengatakan bahwa Lukaku tidak akan mencetak gol untuk MU. Kami tidak mengatakan bahwa dia tidak akan menjadi pemain yang sangat bagus untuk MU," kata Moreno.

"Tapi yang kami katakan adalah, bahwa Kane lebih unggul. Yang kami katakan adalah, bahwa Kun Aguero lebih baik daripada Lukaku," Moreno menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Moreno Bandingkan Lukaku dengan Striker Lain

Bisa dimengerti mengapa Lukaku menjadi target Moreno. Karena, pemain asal Belgia itu menjadi tumpuan Setan Merah untuk mencetak banyak gol.

Dari tujuh golnya di Liga Primer, MU memenangi lima pertandingan. Untuk catatan gol di semua kompetisi musim ini, Lukaku sudah mengemas 10 gol, lebih bagus dari Aguero dan Morata yang baru mencetak tujuh gol.

Hanya Kane yang lebih baik daripada Lukaku dengan 11 gol. Bisa jadi, jika lengah, Lukaku kehilangan konsentrasi mencetak gol dan MU pun kembali gagal menang untuk laga berikutnya.

"Dan yang kami katakan adalah, Morata, tentang apa yang telah kita lihat, dan secara potensial adalah pemain yang lebih lengkap daripada Lukaku," Moreno menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Alberto Moreno adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Alberto Moreno adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Alberto Moreno

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU