Sukses

Indonesian Masters Memperebutkan Rp 10,1 Miliar

Kejuaraan golf berskala internasional, Indonesian Masters kembali digelar dan jadi penutup dari rangkaian Asian Tour.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan golf berskala internasional, Indonesian Masters kembali digelar di Royale Jakarta Golf Club pada 14-17 Desember mendatang. Turnamen ini akan kembali didukung oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau (BNI).

Ini merupakan tahun kedua BNI mendukung dan berpartisipasi dalam turnamen Indonesian Masters. Pada tahun ini, Indonesian Masters juga didukung oleh Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom. Para peserta turnamen Indonesian Masters 2017 akan memperebutkan total hadiah senilai $750,000 atau Rp 10, 1 Miliar.

Yang agak berbeda dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, Indonesian Masters akan memperkenalkan sistem digital di seluruh lini event nanti.

“Pada acara berskala internasional tahun ini, kami mengusung konsep Digisport. Ini merupakan salah satu langkah bagi BNI yang sedang bertransformasi menjadi Digital Financial Institution. Konsep digitalisasi pada turnamen Indonesian Masters 2017 kali ini akan dapat dilihat pada saat turnamen berlangsung nantinya yaitu live streaming, registrasi online, dan kegiatan digital lainnya," Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

“Keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam turnamen Indonesian Masters 2017 adalah sebagai bentuk Sinergi antar BUMN yang memiliki tujuan bersama dalam memperkenalkan Indonesia di mata dunia. Kebersamaan ini bertujuan juga untuk menghadirkan Star Player pemain golf Internasional sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk turut menyaksikan turnamen Indonesian Masters 2017," ucapnya, menambahkan.

Indonesian Masters pertama kali dimainkan pada tahun 2011. Indonesian Masters secara teratur telah menarik pemain terbaik di dunia dan menawarkan daftar pemenang terkenal. Didukung oleh PGA Tour of Indonesia (PGTI), 150 pemain golf internasional akan mengikuti turnamen bergengsi ini.

Untuk pertama kalinya turnamen berskala internasional ini akan menjadi ajang unggulan penutup musim yang bergengsi dalam rangkaian Asian Tour. Indonesian Masters merupakan salah satu kompetisi yang paling menegangkan dan kompetitif pada musim ini, akan dimainkan dan diakhiri dengan penobatan juara Asian Tour Order of Merit serta penentuan klasemen akhir pada daftar Merit.

"Ajang ini telah mencapai musim ketujuh dan dalam waktu yang singkat telah menetapkan posisi sebagai turnamen golf utama di Indonesia. Posisi dan reputasinya di Indonesia menyebabkannya mendapatkan dukungan sponsor yang kuat seperti halnya kabar hari ini," ujar Jimmy Masrin, Pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main di Meksiko

Yang menarik, pemenang Asian Tour Order of Merit akan mendapatkan tempat di The Open Championship dan The World Golf Championships – Mexico Championship. Pegolf yang meraih posisi runner-up di daftar Merit juga dapat bermain di turnamen yang berlangsung di Meksiko tersebut.

Indonesian Masters juga merupakan putaran ketiga dari Panasonic Swing, yang merupakan rangkaian kompetisi poin agregat yang terdiri dari empat putaran – di Thailand, India, Indonesia, dan Jepang – dimana para pegolf Asian Tour dapat memperoleh bagian dari total bonus yang menarik.

Pemenang Indonesian Masters akan menerima 20 Official Worlf Golf Ranking (OWGR). Ini semakin meningkatkan statusnya sebagai ajang kelas dunia. Ajang ini juga merupakan acara terakhir tahun ini di tur utama manapun di seluruh dunia dengan poin OWGR yang signifikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.