Sukses

Mantan Pemain Barcelona Dukung Katalan Merdeka

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Hristo Stoichkov mendukung kemerdekaan Katalonia dari Spanyol. Stoichkov bahkan mengaku telah mendukung kemerdekaan itu sejak masih bermain bagi Barcelona.

"Saat saya masih bermain bagi timnas Bulgaria, saya selalu memakai ban di lengan dengan warna bendera Katalan," kata Stoichkov yang kini berusia 51 tahun seperti dilansir Sport.

Isu kemerdekaan Katalonia sedang jadi sorotan di Spanyol menyusul referendum yang telah dilakukan Minggu (1/10/2017). Referendum tersebut memungkinkan Katalonia merdeka dari Spanyol.

Pemain Barcelona, Gerrard Pique jadi salah satu sosok terkenal yang menyumbang suara dalam referendum tersebut. Sayangnya, kekerasan terjadi saat proses referendum berlangsung.

Pemerintah Spanyol ternyata tak tinggal diam dengan referendum ini. Mereka menurunkan polisi untuk membubarkan peserta referendum.

Untuk membubarkan massa, polisi menggunakan pentungan, dan peluru karet. Akibatnya, 92 warga pun terluka. Sementara 844 warga lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

"Saya selalu mendukung kemerdekaan bahkan sejak di Wembley tahun 1992. Kenapa Anda harus tergantung pada orang lain? Kenapa Anda harus memperhatikan yang dikatakan orang lain?" kata Stoichkov.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona: Iniesta Segera Perpanjang Kontrak