Sukses

Hazard Jadi Alasan Striker Chelsea Batal Pindah

Di Chelsea dan timnas Belgia, Batshuayi berteman dekat dengan Hazard.

Liputan6.com, London - Michy Batshuayi mengungkapkan alasannya tetap membela Chelsea musim ini. Ternyata ia bertahan karena faktor Eden Hazard.

Diboyong dari Marseille pada 3 Juli 2016, Batshuayi diharapkan mampu menambah daya gedor di lini depan The Blues. Akan tetapi, dia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Kalah bersaing dengan Diego Costa membuat pemain 24 tahun tersebut hanya tampil dalam 28 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim lalu. Meski begitu, dia berhasil menyumbangkan sembilan gol buat The Blues.

Jarang mendapatkan kesempatan bermain, Michy Batshuayi berniat hengkang dari Stamford Bridge. Apalagi, manajemen Chelsea mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada 19 Juli 2017.

Selain itu, manajemen London Biru juga menginginkan tanda tangan Fernando Llorente. Akan tetapi, Llorente batal bergabung karena lebih memilih tawaran dari Tottenham Hotspur.

Hanya akan bersaing dengan Morata, Michy Batshuayi mengurungkan niatnya untuk pergi karena memiliki kesempatan besar untuk tampil. Apalagi, Morata saat ini dibekap cedera, sedangkan Diego Costa telah angkat kaki ke Atletico Madrid.

"Itu adalah saran yang bersahabat. Ketika Hazard mengatakan itu, dia merasa striker ketiga akan datang, namun pada akhirnya hanya ada saya dan Morata untuk satu tempat di lini depan," kata Batshuayi.

"Saya ingin sukses di klub ini dan hubungan saya dengan Alvaro sangat sehat. Saya tidak ingin pergi pada bursa transfer berikutnya, karena kami akan memainkan banyak laga dan saya pasti akan mendapat kesempatan," paparnya.

Pada musim ini, Michy Batshuayi telah tampil dalam delapan pertandingan bersama Chelsea dan mencetak lima gol.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.