Sukses

Real Madrid Cari Pengganti Bale di Skuat AC Milan

Liputan6.com, Milan - Gelandang serang AC Milan, Suso masuk dalam daftar pemain incaran raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain Timnas Spanyol itu diproyeksikan menggantikan Gareth Bale, yang dirumorkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Suso sendiri baru memperpanjang kontrak bersama AC Milan belum lama ini. Dalam kontrak barunya, ia diikat hingga Juni 2022, dengan klausul rilis senilai 50 juta euro.

Meski demikian, menurut media-media di Spanyol, seperti dilansir Tuttomercato, Presiden Real Madrid, Florentino Perez tetap akan membajak Suso, meski sang pemain baru meneken kontrak baru bersama I Rossoneri.

Selain bisa menggantikan Bale, Suso juga diharapkan bisa menjadi pengganti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema yang semakin menua. Suso dinilai punya potensi besar.

Adapun Suso mulai menjadi andalan AC Milan sejak musim lalu, setelah melewati masa peminjaman bersama Genoa. Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu menyumbang 7 gol dan 11 assist dalam 37 penampilan.

Musim ini, Suso lebih sering dimainkan di belakang striker dalam skema 3-5-2 yang diterapkan pelatih Vincenzo Montella. Pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez de la Torre itu sejauh ini sudah tampil dalam 11 pertandingan, dengan kontribusi 3 gol dan 4 assist.

Sebelum bersinar bersama AC Milan, Suso juga sempat bermain di Liga Inggris bersama Liverpool di tahun 2010 hingga 2013. Selama masa itu, ia mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 42 penampilan bagi The Reds. Sementara di Timnas Spanyol senior, Suso sempat dipanggil. Namun, sampai saat ini Suso belum menjalani debutnya bersama La Furia Roja. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale