Sukses

Sriwijaya FC Siapkan Strategi Khusus Lawan Persija

Meski tidak diperkuat tiga legiun asingnya, Sriwijaya FC tetap mewaspadai Persija dalam laga lanjutan Liga 1 pada 7 Oktober 2017.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC memulai persiapan lebih awal jelang menjamu Persija Jakarta pekan ke-28 Liga 1 2017. Laga ini akan digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017).

Pada sesi latihan Rabu (4/10/2017) sore, pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan memberikan tiga menu latihan sekaligus yang terdiri dari mengasah passing, preasure, dan counter attack. Ia paham betul dengan kekuatan lawan yang bakal dihadapinya.

"Kita sudah pelajari kelebihan lawan. Tujuannya agar kita bisa mengantisipasi saat pertandingan nanti," ujar Hartono kepada Liputan6.com.

Dalam laga nanti, Sriwijaya FC mendapat keuntungan karena Persija dikabarkan tidak diperkuat tiga legiun asingnya. Willian Pacheco absen lantaran akumulai kartu. Sementara Reinaldo Elias masih dibekap cedera. Sedangkan Rohit Chand pulang ke negaranya untuk memperkuat Timnas Nepal.

Meski demikian, Hartono tidak menilai itu sebagai keuntungan bagi Hilton Moreira dan kawan-kawan. Pasalnya, Persija yang kini sedang dalam performa menanjak diyakini juga menyiapkan strategi khusus guna mengantisipasi pemainnya yang absen.

"Tentu mereka sudah menyiapkan opsi lain karena kita tahu kualitas Persija itu merata. Ditambah lagi performa mereka yang kini semakin meningkat dan sudah tentu mereka ingin bawa hasil positif disini," kata Hartono.

Disamping itu, Hartono juga berharap anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan yang sering dibuat. Salah satunya kurang fokus dimenit rawan.

"Masalah kurang fokus itu seperti jadi penyakit di tim. Padahal, saya ingatkan terus untuk fokus 90 menit sepanjang pertandingan," pungkasnya.

Sriwijaya FC saat ini masih nangkring peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 31 dari 27 pertandingan. Sementara Persija di peringkat enam dengan 46 poin. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.