Sukses

Gabung Timnas Portugal, Ronaldo Latihan Terpisah

Portugal akan berhadapan dengan Andorra dan Swiss pada babak penyisihan Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Tim nasional (Timnas) Portugal tengah mempersiapkan diri menghadapi lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2018 zona Eropa. Namun, Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan tim berjuluk Seleccao tersebut harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. 

Seperti dilansir AS, timnas Portugal akan bertandang ke Andorra pada 7 Oktober 2017. Dua hari berikutnya, giliran Portugal menjamu Swiss yang menjadi pemuncak sementara Grup B. 

Latihan berlangsung di Oeiras sejak Rabu (4/10/2017) waktu setempat. Seluruh yang dipanggil, kecuali Ronaldo mulai digembleng untuk menghadapi dua laga terdekat. 

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi Ronaldo. Namun, Ronaldo sepertinya tidak dalam kondisi cedera. Menurut pantauan wartawan lokal, latihan terpisah yang dijalani Ronaldo hanyalah tindakan pencegahan saja agar pemain eks Manchester United tersebut tidak absen di Pra-Piala Dunia 2018. 

Portugal sendiri sampai saat ini, masih kokoh di urutan kedua klasemen sementara Grup B dengan 21 poin dari 8 laga. Sementara puncak klasemen dihuni Swiss dengan 24 laga.

Ronaldo masih menjadi top scorer sementara di grup ini. Hingga saat ini, pemain yang pernah memperkuat Sporting Lisbon tersebut telah mengemas 14 gol.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandul di La Liga

Sementara itu, Cristiano Ronaldo telah kembali memperkuat Real Madrid di pentas La Liga musim ini. Sayang, pemain berjuluk CR7 itu masih belum menemukan ketajamannya. 

Dari tujuh laga yang dilalui Madrid, Ronaldo baru tampil dua kali. Sisanya, Ronaldo harus jadi penonton setelah mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF menghukum Ronaldo karena mendorong wasit saat diganjar kartu merah ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Agustus lalu. Dia baru bisa tampil saat Real Madrid bertemu Real Betis, 21 September lalu. Sayang, dalam duel ini, Ronaldo juga tidak mampu mencetak gol bagi Los Blancos.

Ronaldo juga gagal mencetak gol saat Madrid bertemu Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (2/10/2017). Dalam duel ini, Madrid menang 2-0 lewat gol yang diborong Isco. 

Madrid tertinggal dari rival abadinya, Barcelona yang saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin. Sementara posisi kedua dan ketiga dihuni oleh Sevilla dan Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Ronaldo