Sukses

Fabregas Mengaku sebagai Pelempar Piza ke Manajer Legenda MU

Cesc Fabregas mengaku dirinya yang melempar piza ke wajah manajer legenda MU Sir Alex Ferguson. Insiden itu terjadi pada 2004 lalu.

Liputan6.com, Manchester - Wajah manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson ternyata pernah dilempar piza. Setelah bertahun-tahun, pelaku pelemparan itu akhirnya mengaku. Dia adalah Cesc Fabregas.

Fabregas mengungkapkan, insiden itu terjadi saat dia ikut rombongan tim melawat ke Old Trafford, kandang MU, pada 2004. Secara tidak sengaja, Fabregas yang masih sangat belia terlibat dalam keributan di lorong menuju ruang ganti.

"Ya, saya melempar piza, tapi tidak sengaja. Tiba-tiba, saya mendengar suara dan saya pikir apa yang terjadi," kata mantan pemain Arsenal itu, seperti dilansir 101 Great Goals.

"Saya pergi dengan potongan piza dan saya melihat Sol Campbell, Rio Ferdinand, Martin Keown, semua orang saling mendorong," katanya.

Gelandang yang sekarang bermain untuk Chelsea itu mengaku awalnya ingin menengahi keributan. Namun, karena bingung ingin melakukan apa, Fabregas pun akhirnya melempar piza.

"Saya ingin menengahi, tetapi tidak tahu bagaimana caranya. Akhirnya saya melempar piza dan mengenai wajahnya. Saya kemudian minta maaf pada Sir Alex. Saya benar-benar tidak bermaksud melakukan itu," ujarnya.

Dalam pertandingan itu, MU menang 2-0 atas Arsenal. Hasil tersebut sekaligus menghentikan rekor 49 kali tidak terkalahkan The Gunners.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sir Alex Ferguson