Sukses

Laga Krusial, Pelatih Argentina Enggan Duetkan Messi-Dybala

Argentina butuh kemenangan di dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, enggan menurunkan Lionel Messi dan Paulo Dybala secara bersamaan pada laga krusial melawan Peru di La Bombonera, Jumat (6/10/2017) pagi WIB.

Sampaoli menilai taktik itu berisiko karena Messi dan Dybala jarang tampil bersama. Di sisi lain, Argentina membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina. (Liputan6.com/Abdillah)

"Tidak ada waktu untuk mengasah duet Dybala-Messi. Maka kami lebih baik fokus pada pasangan yang lebih teruji," kata Sampaoli, dilansir Soccerway.

Dybala dan Messi bersinar bagi tim masing-masing di awal 2017/2018. Dybala menyumbang 12 gol bagi Juventus di setiap kompetisi. Sedangkan Messi mencetak 14 gol untuk Barcelona.

Pada kesempatan sebelumnya, Dybala mengakui kesulitan bermain bersama Messi. Sebab, mereka mengisi posisi serupa.

"Saya tidak bermasalah dengan komentar tersebut. Dybala bukannya tidak senang bermain dengan Messi, melainkan sulit menemukan tempat," ujarnya.

Argentina saat ini menempati posisi lima klasemen kualifikasi zona CONMEBOL. Mereka memiliki 24 angka, sama seperti Peru yang duduk satu tingkat lebih baik. Hanya empat tim teratas lolos otomatis ke Rusia. Sedangkan peringkat lima melakoni play-off melawan wakil Oceania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.