Sukses

3 Pemain yang Mungkin ke Juventus Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta- Juventus masih cukup tangguh di Seria A 2017-2018. I Bianconeri saat ini berada di posisi dua klasemen dengan belum pernah menelan kekalahan dari tujuh pertandingan yang dilakoni.

Pasukan Massimiliano Allegri mengoleksi 19 poin. Mereka tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Napoli.

Performa Napoli menjadi alarm bahaya bagi Juventus. Persaingan di Serie A musim ini semakin panas. Selain Napoli, hegemoni Juventus juga terancam oleh AS Roma yang menempati posisi tiga klasemen.

Situasi ini membuat Juventus kemungkinan akan menambah amunisi di bursa transfer Januari. Pasalnya La Vecchia Signora mengikuti tiga turnamen sekaligus. Akan sangat berbahaya juga tidak menambah stok pemain agar memudahkan Allegri untuk melakukan rotasi.

Setidaknya ada tiga pemain yang kemungkinan akan didatangkan Juventus pada bursa transfer Januari 2018. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

1 dari 4 halaman

3. Sergej Milikovic-Savic

3. Sergej Milikovic-Savic

Sergej Milikovic-Savic merupakan gelandang yang sangat disukai manajer Juventus Massimiliano Allegri. Juve sudah berusaha merekrut SMS sejak bursa transfer musim panas lalu.

SMS ingin disandingkan Allegri dengan Miralem Pjanic di lini tengah. Performa SMS semakin ciamik di musim 2017-2018. Dia membantu Lazio berada di papan atas.

Juventus harus bersaing dengan Manchester United jika ingin memiliki pemain berkebangsaan Serbia itu Januari nanti.

 

2 dari 4 halaman

2. Leon Goretzka

2. Leon Goretzka

Gelandang berbakat Jerman ini bisa didapat dengan gratis oleh Juventus tahun depan. Kontraknya bersama Schalke 04 habis 30 Juni dan hampir pasti tidak akan memperpanjangnya.

Namun Juventus kemungkinan akan mempercepat kedatangan Goretzka. Dengan kontrak yang sebentar lagi habis, harga Goretzka tidak akan terlalu mahal bila didatangkan Januari nanti.

Juventus membutuhkan Goretzka untuk emnjadi penerus Sami Khedira dan Claudio Marchisio. Goretzka bersinar di Piala Konfederasi 2017.

3 dari 4 halaman

1. Pol Lirola

1. Pol Lirola

Posisi bek kanan Juventus sangat rawan. Dua pemain baru yang didatangkan musim panas lalu Mattia De Sciglio dan Benedikt Howedes punya riwayat sering mengalami cedera. Terbukti keduanya sudah dihantam cedera di awal musim.

Stephan Lichtsteiner sudah termakan usia. Pemain asal Swiss ini juga tidak didaftarkan Juventus ke Liga Champions. Akibatnya Allegri terpaksa menggeser gelandang Stafano Sturaro jadi bek kanan.

Sayangnya performa Sturaro kurang memuaskan. Dia kerap membuat blunder. Akan sangat berbahaya jika Sturaro dimainkan di laga penting.

Juventus pun perlu mendatangkan bek kanan baru. Kandidatnya adalah Pol Lirola. Pemuda Spanyol itu merupakan pemain milik Juventus. Saat ini dia sedang dipinjamkan ke Sassuolo.

Lirola tampil apik bersama Sassuolo dan bahkan hampir dipulangkan oleh Juventus musim panas lalu.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain Gratisan yang Diincar Juventus Tahun Depan
Artikel Selanjutnya
Ogah Rugi, Juventus Bidik 3 Pemain Gratisan