Sukses

Legenda MU Klaim Ronaldo Lebih Baik ketimbang Rooney

Edwin Van Der Sar menilai, cara latihan Ronaldo menjadi rahasia untuk menjadikannya pemain kelas dunia seperti sekarang ini.

Manchester- Mantan kiper Manchaster United (MU), Edwin Van der Sar, menilai Cristiano Ronaldo jauh lebih baik dibandingkan dengan Wayne Rooney. Penilaian Van der Sar ini berdasarkan kiprah keduanya selama bermain untuk MU. 

Kiper asal Belanda tersebut menilai cara latihan Ronaldo menjadi rahasia untuk menjadikannya pemain kelas dunia seperti sekarang ini.

Van der Sar pernah menjadi rekan satu tim Ronaldo dan Rooney di MU sebelum memutuskan pensiun pada 2011. Menurut Van der Sar, Ronaldo selalu menambah porsi latihan untuk melatih tembakan langsung ke gawang.

Namun, yang menjadi perbedaan mencolok antara Ronaldo dan Rooney adalah CR7 selalu meminta Van der Sar menjadi kiper ketika melakukan latihan tembakan. Sementara itu, Rooney hanya melakukannya dengan kiper tim muda Manchester United.

Selain itu, Van der Sar menilai Ronaldo melakukan latihan fisik yang lebih keras jika dibandingkan dengan Rooney. Hal lain yang membedakan, Ronaldo memanfaatkan dengan baik waktu luangnya untuk beristirahat.

"Keduanya bekerja sangat keras di lapangan. Akan tetapi, Ronaldo berpikir ke level yang baru. Dari lapangan, ia beristirahat dengan benar dan terus memperkuat tubuhnya." kata Van Der Sar.

Tentu saja, Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid, di mana dia melatih kemampuan mencetak gol ke level yang baru," ucap sosok 46 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.