Sukses

Sering Cedera, Giggs Nasehati Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Untuk kesekian kalinya winger Real Madrid, Gareth Bale harus menjalani proses pemulihan cedera. Untuk kali ini, cedera membuatnya terpaksa absen membela timnas Wales dalam agenda internasional.

Sepanjang tahun 2017 saja, pemain yang direkrut Real Madrid dari Tottenham Hotspur itu sudah empat kali cedera. Bahkan, cedera itu sempat memaksa Bale harus absen selama lebih dari sebulan.

Hal itu pula yang menjadi penghalang Bale untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Madrid. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, baru tiga gol dan empat assist yang diciptakan pemain berusia 28 tahun itu.

Ryan Giggs yang notabene kompatriot senegara Bale pun ikut menyoroti hal tersebut. Menurutnya, Bale harus mencoba untuk beradaptasi agar tidak terlalu sering mengalami cedera.

"Ketika Anda melihat Bale dan spesifikasi fisiknya, ia selalu akan memaksakan tubuhnya. Terutama dengan tantangan yang ia hadapi dari pemain lain. Dengan cedera yang dialami, inilah saatnya Anda harus mulai mengatasinya," ujar Bale, dilansir Football Espana.

"Ketika Anda sampai di akhir 20-an, Anda perlu melakukan perubahan. Semua orang berbeda dan saya mencoba untuk mengatasinya dengan yoga, akupuntur, mandi es, tapi apa yang mungkin cocok dengan pemain mungkin bukan untuk pemain lainnya," Giggs menambahkan.

Giggs juga mendesak pemain termahal Real Madrid itu untuk lebih menggunakan pengalamannya ketimbang menekan fisiknya. "Anda juga harus menyesuaikan permainan Anda. Anda tak bisa bermain seperti saat berusia 19 tahun. Anda bisa lebih efektif," jelas Giggs.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Striker Muda Real Madrid Bisa Raih Ballon d'Or