Sukses

Orang Terkaya Israel Gondol Replika Ballon d'Or Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo harus merelakan salah satu replika Ballon d'Or miliknya. Trofi bergengsi tersebut kini telah berpindah ke tangan orang terkaya di Israel, Idan Ofer. 

Ofer mendapatkannya dari rumah lelang. Dia harus merogoh kocek sebesar 600 ribu euro atau setara Rp9.5 Miliar untuk memboyong replika Ballon d'Or 2013 milik Ronaldo

Namun uang sebanyak itu tidak masuk kantong CR7--julukan Ronaldo. Seperti dilansir Marca, hasil penjualan kemudian diberikan kepada lembaga amal, Make-A-Wish Foundation. Organisasi nirlaba ini sudah 35 tahun membantu anak-anak pengidap penyakit parah.    

"Menerima donasi yang sperestius ini belum pernah sebelumnya," ujar penyokong Make-A-Wish Foundation, Batia Ofer.

"Kemurahan hati Ronaldo luar biasa dan saya kewalahan dengan jumlah uang yang terkumpul untuk membantu mengabulkan permintaan anak-anak yang menghadapi kondisi yang mengancam jiwa mereka," beber Batia. 

Sejauh ini, Ronaldo telah mengoleksi empat gelar Ballon d'Or, yakni tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016. Biasanya, para pemenang gelar bergengsi ini diizinkan untuk meminta satu replika yang akan diberikan kepada klub atau untuk menambah koleksi pribadi di rumah.

Ronaldo secara khusus meminta replika Ballon d'Or 2013 untuk tujuan amal. Replika itu kemudian dilelang oleh Make-A-Wish Foundation di London, Inggris. Acara ini digelar untuk menjaring dana bagi anak-anak yang tengah berjuang melawan penyakit parah mereka. 

 

 

1 dari 2 halaman

Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Tidak hanya trofi, berbagai karya seni juga ikut dilelang. Selain Ronaldo, dua pelatih tim asal Manchester, Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Mereka berkontribusi menambah pemasukan Yayasan Make-A-Wish sebesar 30 ribu euro lewat tiket menonton boxing day di Manchester dan ramah tamah bersama dua pelatih itu. 

Acara lelang juga diramaikan dengan berbagai karya seni, termasuk buatan Tracey Emin, Dan Colen, dan Rob Pruitt. Hasil penjualan seluruh benda-benda bernilai tinggi ini mampu mencapai 2,7 juta pound sterling atau melebihi target sebesar 1,5 juta pound sterling. 

 

Artikel Selanjutnya
Pele Jagokan Neymar Rebut Ballon d'Or
Artikel Selanjutnya
Sergio Ramos Ingin Menangi Ballon d'Or