Sukses

Hadapi Laga Krusial, Penyerang Andalan Gresik United Masih Absen

Gresik United kini berada di dasar klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Gresik - Meski tak lagi nyaman berada di Liga 1, Persegres Gresik United (GU) masih terus berjuang dengan sisa-sisa kekuatan. Mereka pun tetap menargetkan kemenangan jelang laga krusial menjamu Mitra Kukar, di Stadion Petrokimia, Sabtu (7/10/2017).

Sayangnya, di laga ini, Gresik United belum bisa diperkuat penyerang andalan, Patrick da Silva. Pria berpaspor Brasil itu masih absen dalam latihan rutin.

Pelatih Gresik United, Hanafi, menyebutkan, Patrick masih mengeluhkan sakit akibat cedera otot paha. Cedera tersebut membuat pencetak tujuh gol bagi GU itu melewatkan dua laga.

Meski demikian, menurut Hanafi, cedera Patrick berangsur pulih. Karena itu, dia masih menunggu laporan tim medis untuk kepastian tampilnya striker andalannya tersebut.

Untungnya, Gresik United mendapatkan kabar baik. Palang pintu andalan mereka, Sasa Zecevic, dipastikan siap tampil.

Sebelumnya, pemain berdarah Serbia itu absen dalam empat laga. Dia mengalami nyeri pada dada saat laga kontra Persiba Balikpapan pada Sabtu (9/9). Dari empat laga tanpa Sasa, pertahanan GU kebobolan 16 kali.

Artinya, rata-rata Gresik United kebobolan empat gol per pertandingan Liga 1. Padahal, saat Sasa bermain, rata-rata tim asal Kota Pudak itu kebobolan tiga gol per laga. Perinciannya, GU kebobolan sembilan gol dari tiga laga bersama Sasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Opsi Lini Belakang

"Kembalinya Sasa menambah opsi di lini belakang," ungkap Hanafi. Nantinya, bek 34 tahun tersebut ditandemkan dengan Husni Mubarok dalam skema empat bek. Selanjutnya, bek sayap ditempati Danny Alvianes dan Ade Suhendra. 

Saat ini, Gresik United menghadapi jurang degradasi. Mereka hanya mengumpulkan 10 poin dan berada di dasar kelasemen Liga 1. Sementara Mitra Kukar berada di urutan 9 dengan poin sementara 37. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.