Sukses

Legenda Juventus: 4 Tim Berjuang Demi Scudetto

Liputan6.com, Turin - Awal musim Liga Italia 2017/2018 tak lagi memperlihatkan dominasi Juventus seperti di musim-musim sebelumnya. Kali ini, Juventus justru tengah dalam kondisi tertekan akibat start apik Napoli.

Sejauh ini, start yang diukir Juventus di Liga Italia masih dalam tahap normal. Dari tujuh pertandingan, tim besutan Massimiliano Allegri itu mampu mengukir enam kemenangan dan satu hasil imbang.

Masalahnya, para rival mereka juga mampu mengukir hasil positif. Sebut saja Napoli yang melewati tujuh pertandingan dengan kemenangan. Bahkan mereka tengah unggul dua poin atas Juventus di puncak klasemen.

Begitu juga dengan tim yang di musim lalu finis urutan ketujuh, Inter Milan. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, mereka mampu mengumpulkan jumlah poin yang sama seperti Juventus. Fabio Cannavaro yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Liga Italia pun mencoba untuk memberikan prediksi.

"Juventus, Napoli, Inter, dan (AS) Roma bisa berjuang hingga akhir. Juventus dan Napoli memiliki sesuatu yang lebih soal kualitas," ujar Cannavaro yang bermain untuk Juventus dalam dua periode itu, dilansir Football Italia.

Ya, Roma juga dianggap sebagai tim yang memiliki peluang besar. Dengan masih menyisakan satu laga, mereka duduk di urutan kelima dengan hanya terpaut empat poin dari Juventus dan Inter.

"Mental adalah hal mendasar, Juventus lebih terbiasa dengan hal ini, tapi awal musim yang bagus menawarkan harapan untuk Napoli. Scudetto? Itu sangat penting bagi Napoli dan suporternya," jelas Cannavaro.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Cassano Yakin Inter Milan Raih Scudetto Musim Ini
Artikel Selanjutnya
Ambisi Kiper Juventus Sebelum Pensiun