Sukses

MotoGP: Pedrosa Puji Motor Ducati

Dani Pedrosa menyebut motor Desmosedici GP17 paling sempurna pada MotoGP 2017.

Liputan6.com. Aragon - Dani Pedrosa menyebut motor Desmosedici GP17 menjadi yang paling sempurna di MotoGP 2017. Menurut pembalap Repsol Honda itu, sulit untuk menemukan kelemahan motor milik Ducati tersebut pada musim ini.

Kehebatan motor Desmosedici GP17 juga menjadi salah satu faktor kebangkitan Andrea Dovizioso di MotoGP musim ini. Pedrosa mengaku terkadang sangat sulit mengejar pebalap asal Italia tersebut.

"Kekuatan dari motor sangat penting, karena itu bisa membuat segalanya berubbah. Sebagai contoh, musim ini Ducati menjelma menjadi sangat kuat," ujar Pedrosa dikutip dari Speedweek, Kamis (5/10/2017).

"Saat ini mereka sangat cepat baik saat latihan atau balapan. Sangat sulit untuk mencari kelemahan dari Ducati," sambungnya.

Dovizioso menjadi kuda hitam pada pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Mantan pebalap Honda tersebut berhasil menghuni posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 208 poin berkat meraih empat kemenangan dalam balapan musim ini.

Sementara Pedrosa saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP dengan raihan 170 poin. Pedrosa tercatat delapan kali naik podium, salah satunya menjadi juara pada MotoGP Jerez.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.