Sukses

Kane Bawa Timnas Inggris Atasi Slovenia

Timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Slovenia dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Slovenia dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Bermain di Stadion Wembley, timnas Inggris harus menunggu hingga menit akhir untuk memastikan kemenangannya.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memainkan skema 4-2-3-1 untuk pertandingan ini. Sebagai ujung tombak, Southgate memasang bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Yang unik, Southgate memasang gelandang Liverpool, Alex Oxlade Chamberlain. Padahal, Chamberlain saat ini performanya kurang mengilap bersama The Reds.

Timnas Inggris yang unggul kualitas pemain kerap membuat timnas Slovenia tertekan. Lewat Raheem Sterling dan Marcus Rashford, timnas Inggris beberapa kali mngancam gawang Slovenia.

Sayangnya, penyelesaian akhir tampaknya jadi pekerjaan rumah buat Southgate. Pasalnya, hingga babak pertama usai, Inggris belum juga bisa membobol gawang Slovenia yang dikawal kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Pada babak kedua, timnas Inggris mencoba strategi berbeda. Kane dan kawan-kawan mencoba untuk melesakkan tendangan jarak jauh dari gawang Oblak, namun ini juga tidak membuahkan hasil.

Timnas Inggris  boleh dibilang beruntung memiliki Kane. Insting tajam bomber Spurs ini membuatnya jadi penyelamat untuk mempersembahkan tiga poin bagi Inggris.

Pada masa tambahan, Kane sukses menyambut umpan silang Kyle Walker. Aksi Kane ini rupanya gagal ditahan Oblak, sehingga ia harus kebobolan lewat gol Kane saat pertandingan sudah menit akhir.

Kemenangan bagi timnas Inggris membuat mereka memuncaki Grup F dengan 23 poin tanpa satupun kekalahan. Di sisi lain, Slovenia harus puas di peringkat keempat dengan koleksi 14 poin.

Susunan pemain

Inggris: Hart, Walker, Stones, Cahill, Bertrand, Henderson, Eric Dier, Chamberlain, Sterling, Rashford, Kane.

Slovenia: Oblak, Jokic, Cesar, Mevlija, Struna, Verbic, Rotman, Krhim, Bezjak, Ilicic, Sporar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.