Sukses

Timnas Brasil Tanpa Gol di Markas Bolivia

Meski demikian, hasil ini tak berdampak signifikan pada peringkat timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Liputan6.com, La Paz - Timnas Brasil bermain imbang tanpa gol di pertandingan melawan tuan rumah, timnas Bolivia di Stadion Hernando Siles, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB. Meski demikian, hasil ini tak berdampak signifikan pada peringkat timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Selecao tetap memuncaki klasemen dengan 38 poin, hasil dari 11 kali menang, lima kali imbang dan satu kali kalah. Seemntara itu, Bolivia juga masih berada di peringkat ke-9 dengan 14 poin.

Timnas Brasil sebetulnya tampil dengan komposisi pemain terbaik mereka, termasuk Neymar. Bintang PSG itu akhirnya bermain setelah sempat diberitakan cedera dalam latihan.

Pelatih timnas Brasil, Tite memainkan formasi 4-1-4-1 dengan Gabriel Jesus sebagai striker tunggal. Meski tampil dengan kekuatan penuh, Brasil ternyata tetap belum beruntung.

Performa brilian kiper timnas Bolivia, Carlos Lampe membuat lini serang timnas Brasil mandul. Tercatat, Lampe menggagalkan peluang yang diperoleh Neymar, Gabriel Jesus, Willian, dan Dani Alves.

Bolivia sendiri lebih mengandalkan taktik serangan balik untuk menghadapi Brasil. Mereka enggan mengambil risiko bermain terbuka, demi menghindari kebobolan banyak gol.

Kendati demikian, Bolivia sempat membahayakan gawang Brasil saat pertandingan baru dimulai. Berawal dari sepak pojok, Cristhian Machado hampir membobol gawang Alisson andai tendangannya tidak meleset dari gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Timnas Brasil pun berhasil tetap tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Susunan pemain:

Brasil: Alisson, Dani Alves, Thiago Silva, Miranda, Alex Sandro, Coutinho, Casemiro, Paulinho, Renato Augusto, Neymar, Gabriel Jesus.

Bolivia: Lampe, Gutierrez, Raldes, Valverde, Morales, Machado, Justinianto, Bejarano, Arce, Fierro, Martins.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.