Sukses

Komentar Loew Usai Jerman Lolos ke Piala Dunia 2018

Jerman lolos ke Piala Dunia 2018 dengan meyakinkan usai menorehkan sembilan kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Belfast - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew sangat puas bisa membawa Der Panzer lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Jerman memastikan keikutsertaannya itu usai mengalahkan Irlandia Utara 3-1 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Jumat (6/10/2017) dini hari WIB.

Dia memuji pemainnya yang sukses merealisasikan misi Jerman untuk lolos ke Piala Dunia. Jerman tampil sempurna karena menang sembilan kali beruntun di grup C.

Jerman bakal melakoni Piala Dunia ke-19 usai kelolosan mereka ini. Pada pertandingan dini hari tadi, gelandang Bayern Munchen, Sebastian Rudy, membuka keran gol Jerman di menit ke-2.

Dia lesakkan tendangan jarak jauh yang tak bisa dibendung. Pada menit ke-21, Jerman menambah gol lewat Sandro Wagner sebelum dituntaskan Joshu Kimmich sebelum pertandingan berakhir.

"Saya puas. Kami menggandakan keunggulan sangat cepat. Saat lawan Republik Ceko, kami juga cetak gol cepat tapi kehilangan kontrol. Itu tidak terjadi hari ini," ujar Loew seperti dikutip soccerway.

"Kami merasa kontrol permainan di babak kedua. Itulah kenapa kami sedikit bermain pelan."

Saat ini, 10 negara sudah pastikan lolos ke Piala Dunia. Negara-negara yang lolos yaitu Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman dan Inggris.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.