Sukses

Mantan Kekasih Vinales Malah Idolakan Rossi di MotoGP

Mantan kekasih Vinales yang juga juara motocross ini ternyata lebih menyukai gaya Rossi.

Liputan6.com, Madrid - Kiara Fontanesi adalah seorang atlet balap motor yang baru saja mencatatkan namanya sebagai juara dunia di kejuaraan motocross 2017. Tak banyak yang tahu tentang siapa sosok di balik keberhasilan mantan kekasih Maverick Vinales merebut gelar kelima tersebut.

Dalam sebuah kesempatan gadis cantik berusia 23 tahun itu menjelaskan bahwa Valentino Rossi merupakan sosok yang memberinya inspirasi. Yang paling berkesan buat Fontanesi adalah melihat penampilan juara dunia tujuh kali di kelas utama tampil di MotoGP Aragon.

Padahal semua penggemar tahu kondisi Rossi saat itu sebenarnya belum pulih betul. Namun berkat motivasi yang tinggi, dia berhasil menghipnotis jutaan pasang mata di dunia saat menyelesaikan balapan seri 14 di urutan kelima.

Sehingga tak salah jika Fontanesi menempatkan nama Rossi sebagai panutan. "Melihat penampilan Valentino membuat saya bersemangat meraih kemenangan. Dia juga mengirim pesan dengan memberikan sederet pujian untuk saya," kenang Fontanesi seperti dikutip dari Motosprint, Jumat (6/10/2017).

"Valentino kembali ke lintasan setelah kecelakaan yang buruk. Meskipun saat itu dia mengalami banyak masalah, ia masih ingat untuk mengirim pesan kepada saya. Saya tumbuh besar dengan menjadikannya sebagai idola, jadi saya sangat menyukainya," tutur Fontanesi.

Pujian yang dilontarkan Fontanesi bisa mengundang tanda tanya. Pasalnya, mantan kekasihnya tengah berjuang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Vinales saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen dengan tertinggal 28 poin dari Marc Marquez. Seri berikutnya akan berlangsung di Grand Prix Jepang pada 15 Oktober mendatang. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.