Sukses

Cedera Dani Carvajal, Real Madrid Dapat Kabar Buruk

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mendapatkan kabar buruk terkait cedera Dani Carvajal. Bek kanan Madrid itu menambah lengkap penderitaan Los Blancos yang sudah kehilangan Gareth Bale, Karim Benzema dan Theo Hernandez.

Seperti dilansir Marca, penyakit pericarditis yang dialami Carvajal membuat dia paling tidak harus absen selama dua bulan. Penyakit seperti ini dikabarkan sulit untuk diobati karena harus ditangani dengan hati-hati.

Jadi, Dani Carvajal tidak cedera tapi bermasalah dengan kesehatan. Pericarditis merupakan pembekakan membran di sekitar jantung. Penyakit ini terjadi karena infeksi virus. Ini bisa dibersihkan dalam waktu kurang lebih dua atau tiga pekan untuk warga biasa.

Sedangkan untuk atlet bakal lebih komplek dan beresiko. Soalnya, jantung menjadi salah satu parameter kesehatan seorang atlet yang punya aktivitas fisik yang tinggi.

Dengan adanya kabar ini, bek Timnas Spanyol ini sulit tampil sebelum Desember. Itu pun perkiraan paling cepat yang bisa didapatkan Carvajal.

Meski tidak cedera, selama perawatan, Carvajal dilarang berlatih apapun. Dia harus mengistirahatkan jantungnya. Ini dengan demikian beresiko memperpanjang masa absennya.

Soalnya, Cavarjal bakal kehilangan fit dan ritme dalam bermain. Saat ini, dia ditangani tim dokter Real Madrid yang diketuai Miko Mihic.

 

 

1 dari 2 halaman

Bawa Pemain Muda

Absennya Carvajal jadi bencana buat Madrid. Soalnya, mereka juga sudah kehilangan Danilo yang dijual ke Manchester City juga cedera yang dialami Theo Hernandez.

Maka itu saat melawan Espanyol, Real Madrid turunkan pemain muda, Achraf Hakimi. Meski pilihan Zinedine Zidane ini dikabarkan mendapatkan protes keras dari Cristiano Ronaldo.

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia
Artikel Selanjutnya
Hadapi Valencia, Real Madrid Krisis Bek