Sukses

Lolos ke Piala Dunia 2018, Inggris Masih Punya Banyak PR

Lolosnya Inggris ke Piala Dunia 2018 melengkapi daftar sembilan tim yang sudah memastikan tiket ke Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Inggris Gareth Southgate masih belum merasa lega meski timnya lolos ke Piala Dunia 2018. Menurut Southgate, dirinya masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengeksplorasi potensi tiap pemain di dalam timnas.

Inggris lolos ke Piala Dunia setelah menang tipis 1-0 atas Slovenia pada laga kesembilan Grup F di babak kualifikasi, Kamis (5/10/2017) atau Jumat dini hari WIB. Striker Tottenham Hotspur Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya di menit injury time.

"Kami tahu kalau kami harus lebih baik tapi itu bisa menunggu sampai besok. Malam ini, sebagai sebuah negara, kami lolos ke Piala Dunia," tutur Southgate bangga seperti dilansir dari laman resmi FA.

Inggris dibuat kesulitan kala menghadapi Slovenia yang menerapkan taktik bertahan. Namun Southgate puas bisa betemu lawan yang jarang kebobolan agar dirinya bisa berimprovisasi lewat taktik.

"Tim ini memiliki potensi, tapi kami harus melakukan banyak pekerjaan. Kami melawan tim yang hanya kebobolan empat gol dalam kompetisi dan Anda melihat mengapa kami sulit menang," ucap pelatih 47 tahun tersebut.

"Gol akhir adalah kunci, kami tahu bahwa mereka harus menang dan akan menantang kami, jadi kami harus mengubah formasi. Pada akhirnya hal tersebut membiarkan dua pemain depan kami bereksplorasi," ucapnya.

Lolosnya The Three Lions ke Piala Dunia 2018 tahun depan melengkapi daftar sembilan tim yang sudah memastikan tiket ke Rusia. Selain Inggris, ada tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, dan Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.