Sukses

Diimbangi Peru, Argentina Makin Sulit Lolos ke Piala Dunia

Hingga jeda turun minum, skor tak berubah 0-0 untuk Argentina dan Peru.

Liputan6.com, Jakarta - Peluang Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 makin tipis setelah ditahan imbang 0-0 oleh Peru, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB. Hasil ini membuat Argentina terlempar dari peringkat lima klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona COMNEBOL.

Tampil di hadapan publik sendiri, La Albiceleste sebetulnya tampil menyerang sejak awal pertandingan. Pelatih Argentina Jorge Sampaoli menurunkan Dario Benedetto sebagai target man di sokong oleh Lionel Messi.

Benedetto langsung menciptakan peluang pada menit kelima. Gabriel Mercado dapat posisi bagus di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti. Namun sundulan Benedetto masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-13 giliran Messi yang mengancam gawang Peru. Benedetto berlari ke sisi kiri kotak penalti Peru dan siap untuk mencetak gol tapi bola terbentur bek tengah Peru Miguel Araujo.

Dengan cepat bola disambar Angel Di Maria dan Di Maria langsung memberikan umpan Messi. Sayang serangan cantik Argentina gagal berbuah gol karena tendangan Messi masih terlalu melebar.

Hingga jeda turun minum, skor tak berubah 0-0 untuk kedua tim. Malahan wasit Brasil Wilton Pereira Sampaio mengeluarkan tiga kartu kuning di sepanjang babak pertama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, dan Argentina lebih banyak menciptakan peluang. Namun semuanya masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan paling bagus yang didapat Messi terjadi pada menit ke-89. Tendangan bebas yang dilakukan bomber Barcelona itu hanya membentur pagar hidup.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil ini membuat Argentina kian terancam gagal ke putaran final Piala Dunia 2018.

Tambahan satu poin membuat Messi dan kawan-kawan menghuni peringkat keenam dengan 25 poin di klasemen sementara. Sementara Peru menduduki urutan kelima, atau batas zona play-off.

Di partai lain, Chile sukses memetik kemenangan 2-1 atas Ekuador. Hasil ini membuat Chile naik ke posisi ketiga dan Kolombia yang kalah dari Paraguay 1-2 tetap berada di peringkat empat.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Argentina: Sergio Romero; Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Lucas Biglia, Ever Banega (Fernando Gago 61' {Enzo Perez 67'}); Angel Di Maria (Emiliano Ariel Rigoni 46'), Lionel Messi, Alejandro Gomez; Dario Benedetto.

Pelatih: Jorge Sampaoli (Argentina)

Peru: Pedro Gallese; Alberto Rodriguez, Miguel Araujo, Miguel Trauco, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia (Pedro Aquino 82'), Sergio Pena (Ilder Cartagena 53'), Edison Flores; Jefferson Farfan (Andy Pol 70'), Paolo Guerrero.

Pelatih: Ricardo Gareca (Argentina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.